Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Wajah Tanpa Bekas JerawatBekas Jerawat menjadi masalah pada kulit wajah ketika mengatasi Jerawat yang tak kunjung sembuh telah berhasil dan menghilang. Lalu bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan perawatan wajah alami dan cepat? Berikut ini rahasia kulit mulus yang bisa menghilangkan Bekas Jerawat seperti Bopeng dan Flek Hitam di wajah.


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Untuk menghilangkan Bekas Jerawat secara alami, bahan yang digunakan sebagai perawatan wajah terdiri dari bahan-bahan herbal seperti sayuran, buah, jamu Jerawat dan tanpa kimia sedikitpun. Kesehatan kulit sangat berperan penting dalam proses untuk menghilangkan bekas jerawat, oleh karena itu perbanyaklah asupan Vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dari Dalam


Vitamin yang paling penting untuk kesehatan kulit adalah Vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya sekitar 5000 IU. Beta Carotene yang banyak terdapat didalam buah-buahan berwarna merah, kuning atau oranye dapat diubah menjadi Vitamin A oleh tubuh. Buah dan sayur adalah obat jerawat karena mengandung Anti oksidan yang sangat penting sebagai zat untuk melawan dan menetralisir racun dalam tubuh. Beberapa buah yang mengandung Vitamin A adalah : alpukat, tomat, apel, pisang, kesemek, pepaya dan strawberry.

Vitamin penting lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan perawatan wajah alami sehingga membantu menghilangkan bekas jerawat, bopeng dan flek hitam pada kulit wajah adalah Vitamin B2 atau yang disebut juga dengan Riboflavin. Buah dan sayur yang mengandung Vitamin B2 diantaranya adalah : kiwi, peach, aprikot, pisang, jamur, wortel, bayam, tomat, kacang kedelai dan kacang almond. Vitamin B2 juga terkandung di dalam susu, hati, daging, ginjal dan jantung.

Mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung Vitamin A dan B2 (Riboflavin) sangat bermanfaat untuk membantu merawat wajah secara alami dari dalam dan membantu proses menghilangkan Bekas Jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dari Luar

Supaya bekas jerawat pada wajah cepat hilang, padukan dengan perawatan kulit wajah dari luar seperti menggunakan masker dan peeling. Untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan gunakan selalu masker atau peelling dari bahan-bahan alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat seperti bopeng dan flek hitam dengan menggunakan masker wajah yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam upaya menghilangkan bekas jerawat maka kamu harus ingat untuk selalu sabar dan telaten selama dalam proses perawatan wajah alami berikut ini. Hasil yang memuaskan akan tercapai jika kamu rutin merawat wajah. Gunakan cara yang ada dibawah ini satu saja yang kamu anggap mudah dan bisa kamu jadikan rutinitas yang tidak memberatkan kamu selama proses perawatan.

Daun Mint

Daun mint yang segar mampu membantu kita untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas-bekas jerawat di kulit wajah.
Caranya :
Lumatkan segenggam daun mint dan campur dengan air mawar, diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.


Tomat


Manfaat : Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Bekas Jerawat, Mencegah Kanker, Mencegah Keropos Tulang/ Osteoporosis, Menyehatkan dan Melancarkan Sistem Pencernaan, Mencegah Diabetes, Menyehatkan Mata, Menguatkan Rambut dan Membuat Indah.
Kandungan : Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B2 Vitamin B6, Vitamin K, Lycopene, Tiamin, Niasin, Magnesium, Fosfor, Tembaga.
Cara Alami :
Untuk menghilangkan Jerawat dan bekasnya, potong tomat melintang dan oleskan pada wajah yang berjerawat/ bekas jerawat sebelum tidur.
Diamkan selama 15 - 20 menit lalu basuh muka hingga bersih.


Bengkoang / Besusu


Manfaat : Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Bekas Jerawat, Mengurangi Flek Hitam pada Wajah, Mengobati Sariawan, Baik Untuk Penderita Diabetes, Memperkuat Tulang dan Gigi, Mengurangi Efek Menopouse, Mengobati Beri-Beri, Meredam Maag (Asam Lambung).
Kandungan : Vitamin B1, Vitamin C, Zat Besi, Karbohidrat, Kalsium, Protein, Lemak, Fosfor.
Cara Alami :
Parut Bengkoang 1 buah dan buat masker ketika kamu akan tidur.
Diamkan selama 15 - 20 menit lalu basuh dengan air mineral hingga bersih.


Ampas Teh Hitam


Manfaat : Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Bekas Jerawat, Mengangkat Sel Kulit Mati, Menghilangkan Komedo, Menghilangkan Flek Hitam, Mengencangkan Bibir, Merawat Rambut, Memperlambat Proses Penuaan, Mengatasi Mata Sembab, Menghilangkan Garis Lingkar Hitam di Mata, Melindungi Kulit Rusak, Mengurangi Resiko Jantung dan Stroke, Mengurangi Kolesterol, Menurunkan Glukosa, Mempercepat Metabolisme.
Kandungan : Astringent, Tannin, Kafein, Vitamin E, Fluoride.
Cara Alami :
Gosok ampas teh hitam secara pelan keseluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika terasa gatal teruskan saja karena itu hanya reaksi awal saja.
Setelah selesai basuh muka dan bersihkan dengan air mineral.


Mentimun


Manfaat : Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Bekas Jerawat, Menurunkan Kolesterol, Menyembuhkan Diabetes, Melawan Kanker, Mengurangi Tekanan Darah, Meringankan Asam Urat dan Reumatik.
Kandungan : Vitamin A, B1, B6, C dan D, Folat, Kalsium, Magnesium, Kalium,
Cara Alami :
Potong tipis-tipis mentimun dan tempelkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit dan bersihkan. Untuk Jerawat yang besar-besar dan meradang (Jerawat Batu) blender mentimun dan gunakan secara merata di seluruh wajah.


Bawang Merah


Manfaat : Menghilangkan Jerawat, Menghilangkan Bekas Jerawat, Mencegah Kanker, Mengontrol Tekanan Darah, Mengurangi Nyeri Perut, Menyehatkan Mulut dan Gusi, Mengobati Persendian, Mengobati Masuk Angin.
Kandungan : Saponin, Flavonglikosida, Minyak Atsiri, Sikloaliin, Floroglusin, Dihidroaliin, Peptida, Vitamin C, Asam Folat, Serat.
Cara Alami :
Blender bawang merah dengan madu dan ditambah dengan minyak zaitun. Jerawat akan hilang dengan cepat.
Parut bawang merah dan tempelkan pada jerawat di wajah.


Itulah beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang bisa saya rangkum saat ini dari beberapa sumber. Jika kamu mencari Cara Menghilangkan Jerawat silahkan ke artikel sebelumnya disini. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi masalah Bekas Jerawat yang mengganggu penampilan kamu.

Dari berbagai sumber.